RSS

KONTEKS MEMBAGI ROTI DALAM MEMPELAJARI KONSEP LUAS SEGITIGA

17 Des

Pembelajaran matematika saat ini sudah cukup lama  terbenam dalam pembelajaran matematika yang bagi banyak orang terasa asing, formal, dan hanya bermain angka atau simbol yang sulit dan serba tak berarti, bahkan tidak sedikit yang merasa ketakutan untuk menghadapi pelajaran matematika. Begitu pula dalam pembelajaran Geometri seperti luas segitiga. Guru di sekolah cenderung langsung memberikan rumus dan bagaimana menggunakan rumus tersebut untuk menyelesaikan soal yang ada, sehingga siswa tidak mengetahui makna dari simbol-simbol yang mereka gunakan. Hal ini membuat pembelajaran matematika menjadi tidak menyenangkan karena hanya diajarkan dengan cara mekanistik.

Sudah saatnya pembelajaran matematika khususnya pada pembelajaran luas segitiga di kemas dalam pembelajaran yang ashik dan menyenangkan. Salah satu pendekatan pembelajaran yang tepat dalam menanamkan konsep dengan cara yang menyenangkan adalah pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI).

Pada pelaksanaan desain riset di SD IGM Palembang ini, diharapakan pembelajaran materi luas segitiga dapat dengan menggunakan pendekatan PMRI dapat meningkatkan pemahaman konsep dan dapat membantu siswa dalam menyelesaikan soal-soal yang berkaitan dengan materi luas segitiga.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Baca / Download selengkapnya dengan Klik : “KONTEKS MEMBAGI ROTI DALAM MEMPELAJARI KONSEP LUAS SEGITIGA”

 
 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: