RSS

Belajar Luas Trapesium dengan Konteks Rumah Adat Indonesia

05 Nov

      PENDAHULUAN

          Pembelajaran matematika saat ini sudah cukup lama  terbenam dalam pembelajaran matematika yang bagi banyak orang terasa asing, formal, dan hanya bermain angka atau simbol yang sulit dan serba tak berarti, bahkan tidak sedikit yang merasa ketakutan untuk menghadapi pelajaran matematika. Begitu pula dalam pembelajaran Geometri seperti luas trapezium. Guru di sekolah cenderung langsung memberikan rumus dan bagaiaman menggunakan rumus tersebut untuk menyelesaikan soal yang ada dibuku, sehingga siswa tidak mengetahui makna dari simbol-simbol yang mereka gunakan. Hal ini membuat pembelajaran matematika menjadi tidak menyenangkan.

Untuk mengatasi masalah pembelajaran seperti itu, maka diperlukan inovasi di bidang pembelajaran matematika. Salah satu hasil inovasi di bidang pembelajaran matematika adalah pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI). Pada observasi sekolah kali ini, kami ingin menerapkan pendekatan PMRI pada materi luas trapezium di SD Xaverius 1 Palembang.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Read more / Download klik : LAPORAN OBSERVASI SEKOLAH 5

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 5, 2011 in Artikel tentang PMRI

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: