RSS

Unima Dukung Program Maju Bersama Kemendiknas

04 Nov

Sumber : http://www.swarakita-manado.com/index.php?option=com_content&view=article&id=3232:unima-dukung-program-maju-bersama-kemendiknas&catid=43:minahasa&Itemid=130

PENGAWASAN dalam pengembangan mutu pendidikan di Sulut, mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat terlebih dari Kementrian Pendidikan Na-sional. Dan system pengawasan tersebut tertuju pada Univesitas Negeri Manado (Unima) di Tondano. Kepercayaan yang mengandung maksud agar program pemerintah pusat yakni memajukan Program Maju Bersama yang berorentasi pada dunia pendidi-kan diharapkan agar seluruh kasus yang mendera civitas ini, dapat terselesaikan dengan baik. “Ini merupakan program nasional dan Unima sekali lagi mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pu-sat untuk melaksanakannya,” ujar Rektor Unima Prof Dr Philotheus E. A. Tuerah, MSi, DEA, melalui Pembantu Rektor I Dr Harol R Lumapow MPd.
Dihadapan sejumlah wartawan, Lumapouw menga-takan, ini merupakan program Kemendiknas yang lebih tepatnya tentang perekrutan tenaga guru kontrak.
“Unima mendapatkan jatah sebanyak 200 guru kontrak yang akan ditempatkan berdasarkan kategori daerah terpencil, terluar dan terdalam (3 T). dan Ini dikhususkan bagi mereka yang sudah menyandang gelar sarjana pendidikan, silakan mendaftarkan diri ke Unima,” ujarnya. Adapun peminat yang siap mengabdi bagi negara demi meningkatkan mutu pendidikan, diharapkan segera mendaftarkan diri melalui panitia perekrutan. “Pendaftaran sudah dibuka, jadi siapa saja yang berminat silahkan. Mereka yang sudah mendaf-tar dan siap menjalankan tugasnya, akan mendapatkan upah sebesar Rp2,5 Juta, yang akan dibayarkan 6 bulan sekaligus,” tutur Lumapow seraya mengatakan keuntungan dari mengikuti guru kontrak selama 1 tahun ini, akan mendapatkan beasiswa untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan akan direkomendasikan sebagai guru pengajar.

Ingin tahu persyaratan dan kelengkapannya silahkan klik Program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 4, 2011 in Berita

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: